Pembahasan Singkat mengenai AppleCare

0

Hallo teman-teman.

Dalam tulisan kali ini kami ingin membahas mengenai sedikit pemahaman kami mengenai AppleCare. Silakan disimak sedikit tulisan dari kami.

Seperti yang sudah beberapa dari kita ketahui, AppleCare adalah garansi tambahan dari Apple yang biasanya ditawarkan jika kita membeli Perangkat Apple dari Apple Store atau Apple Retail Provider jika tidak terdapat Apple Store khususnya di Negara Kita. Ya, di Indonesia sendiri belum ada Apple Store tapi diwakili oleh 2 Pihak, Yakni Erajaya dan Mitra Adi Perkasa.

AppleCare adalah garansi tambahan yang ditawarkan oleh Apple kepada pengguna, namun sayangnya AppleCare sendiri masih terbatas untuk perangkat Macbook dan iPad di Indonesia. Sampai hari ini belum ada AppleCare untuk iPhone di Indonesia.

Kami pernah melakukan sedikit pertanyaan kepada Apple Support Indonesia, jadi Apple memang belum membuka layanan AppleCare untuk iPhone disini, jadi diwakili oleh beberapa asuransi yang biasanya terdapat di Apple Retail Provider tersebut.

Membahas mengenai AppleCare, ada beberapa tingkatan dalam AppleCare tersebut, diantaranya adalah:

AppleCare+ dan AppleCare+with Theft and Loss

FYI, “AppleCare+ with Theft and Loss is available only for iPhone in Australia, France, Germany, Italy, Japan, Spain, the United Kingdom, and the United States.”

AppleCare+ sendiri adalah asuransi tambahan dari Apple untuk mengcover garansi diluar garansi yang diberikan oleh Apple untuk beberapa kondisi tertentu, termasuk kerusakan hardware atau perangkat keras termasuk jatuh, kerusakan akibat battery dan dukungan dari Apple Support. Kerusakan juga termasuk perlindungan di semua termasuk aksesoris, yang dalam kasus ini, hanyalah kabel data.

Awalnya, Apple menawarkan garansi tersebut setelah pembelian, namun semakin kesini, Apple semakin menawarkan kemudahan yakni bisa diaktifkan setelah pembelian mencakup maksimal 60 hari. Terlebih lagi, kita dapat memilih sendiri berapa lama garansi tersebut ingin kita aktifkan dan yang terbaru seperti metode berlangganan untuk bisa dibuat bulanan, sayang untuk iPhone belum ada di Indonesia.

Di sisi lain, seperti penjelasan diatas, ada AppleCare+ With Theft and Loss adalah garansi tertinggi dari Apple yang sesuai dengan namanya, mencakup jika kita kehilangan device tersebut. Namun untuk skemanya, kami masih belum dapat memastikan karena garansi tersebut belum ada diluar iPhone dan hanya ada untuk perangkat Macbook dan iPad di Indonesia.

Yang perlu kita ketahui adalah, kita harus selalu mengaktifkan ‘Find My’ di Apple Device kita tersebut. Mungkin saat ini apple masih terbatas menawarkan AppleCare+ tersebut di beberapa negara, semoga kelak Negara kita akan punya hal tersebut.

Sekian tulisan dari kami, Stay Safe.

Leave A Reply